SEEKER

Seeker adalah kelas melee (penyerang fisik jarak dekat) yang ahli menggunakan pedang atau dual blades. Kembaran Warrior ini juga dibekali skill-skill area AoE untuk berperan sebagai pemberi damage dan dapat menjadi tank alternatif (TB) sebagaimana saudaranya. Perbedaan yang paling mencolok dibandingkan dengan Warrior adalah bahwa seeker menggunakan buff meningkatkan serangan termasuk efek skill AoE-nya (berbeda dengan aura of steel milik WR). Skill istimewanya dapat meningkatkan level defense sendiri untuk beberapa waktu. Seeker juga dibekali debuff untuk mengurangi level defense dan attack target dan di sisi lain memaksa target menerima damage lebih besar termasuk kritikal. Dalam tim, seeker mengeluarkan buff dan debuff untuk mendukung mitra kelas magic. Meskipun termasuk kelas fisik, seeker juga memiliki jangkauan skill magic sehingga membedakan dirinya dengan kelas fisik lainnya (BS dan WR).



KEISTIMEWAAN DAN KEKURANGAN

Dari Statistik Karakter seeker di atas, dapat dibuat kesimpulan bahwa Seeker memiliki statistik yang sama dengan Warrior. Lahir dengan kapasitas HP terbesar kedua setelah BS, akurasi dan hindaran juga unggul dibandingkan dengan kelas lain. Dengan demikian. kelebihan dan kelemahan warrior dan Seeker dapat dipastikan kurang lebih sama. Sebagai info tambahan adalah Seeker istimewa dalam manipulasi buff dan debuff musuh maupun sekutunya (seperti Psychic memanipulasi white dan black voodoo-nya terhadap target), di mana buff berlaku untuk skill AoE, dan seeker kaya dengan skill AoE.
Di level tinggi Seeker dapat maksimal menjadi alternatif kedua setelah BS, namun sebagaimana halnya kelas fisik jarak dekat lainnya, seeker sangat lemah pertahanan magic. Seeker cenderung lebih mudah menarik perhatian monster lain di sekitar target, dan tidak memiliki skill membatalkan serangan seperti WR (shadowless kick) atau BS (Wrath of the Tiger).

EQUIPMENT

Seeker sangat terpengaruh bakat alamnya sebagai seorang petarung jarak dekat yang sering mengalami serangan fisik seperti BS dan WR, maka dianjurkan mengenakan armor heavy. Namun bila dibandingkan dengan Assasin yang juga petarung fisik jarak dekat yang mengandalkan dex, maka tidak tertutup kemungkinan beberapa pemain akan menggunakan kreatifitasnya dan memilih armor Light. Hal ini karena Armor Light, meskipun memiliki opsi defense fisik lebih rendah namun memiliki defense element magic lebih baik dari pada armor heavy.
Untuk pemilihan senjata, Seeker yang merupakan kembaran warrior dianjurkan memaksimalkan spesialisasinya sebagai ahli pedang untuk mengaktifkan skill-skill istimewa yang dikuasainya, maka senjata yang ideal untuk Seeker adalah: Blade, Dual Blade, Sword, dan Dual Sword.

PvP, PvE, TW

Tidak banyak info bisa yang didapat dan dibagi oleh DemiGods pada pembahasan ini karena job Seeker boleh terbilang baru di PW Inter.
Namun bagi anda yang memainkan karakter warrior mungkin tidak akan kesulitan memainkan Seeker.
Pada postingan selanjutnya DemiGods akan berusaha menghadirkan update info karakter ini lebih mendetail.

4 comments:

  1. status point yg harus d tambah untuk job seeker ap aja gan???

    ReplyDelete
  2. STR lebih banyak gan, bru kedua dex dan ketiga Con..Str banyak soalnya syarat utk memakai senjata+armor..

    ReplyDelete
  3. cara naikin dexnya gimana? kan cuma ada str, con, int sama agi

    ReplyDelete