MAGE



MAGE

Pahlawan dari bangsa Manusia ini merupakan kelas magic jarak jauh yang langka ditemukan di perfect world karena sangat sedikit pemain yang memainkannya. Hal itu karena kemampuannya di level awal sangat rendah dan lemah, tapi semakin tinggi level, Mage berkembang sangat dramatis dan dapat menjadi karakter dengan kemampuan yang menakutkan. MG mengendalikan tiga jenis elemen magic dan memiliki pelindung untuk masing-masing elemen itu. Elemen Api untuk damage serangan fisik, knock back dan skill area, Elemen air untuk buff dan memperlambat gerakan musuh, dan yang terakhir elemen tanah untuk debuff dan stun.



KEISTIMEWAAN DAN KEKURANGAN

Bersama Priest dan Foxlady, Mage merupakan karakter magic yang memiliki kelebihan serangan magic terbesar di antara semua kelas ketika dilahirkan (baca Statistik Karakter ). Sebagai penyerang jarak jauh, MG juga memiliki kapasitas MP terbesar (lihat gambar tabel info karakter di atas), Ini berarti MG memiliki Mdef yang sangat tinggi pula. Meskipun MG tidak mempunyai spesialisasi heal sebaik PR, namun MG dapat mengandalkan skill-nya untuk menyembuhkan diri sendiri. Kemampuannya menguasai tiga jenis elemen magic dan ketrampilan pemain mengkombinasikan hal tersebut menjadikannya penyerang paling efektif, karena setiap monster memiliki elemen dasar magic tertentu.
Sayang sekali MG dibekali kapasitas HP yang terbilang sangat kecil. Akurasi dan hindaran juga sangat minim, bahkan kecepatan gerakan pun sangat lambat. Meski demikian. MG diuntungkan karena serangan magic tidak mengandalkan akurasi. Yang perlu dikuatirkan adalah pertempuran jarak dekat dengan lawan fisik karena HP yang sangat kecil beresiko terbunuh lebih cepat. Kecepatan gerakan serta chanting time juga harus disiasati dengan baik.

EQUIPMENT

Beberapa pemain Mage yang telah berhasil mengawali perjuangan karakter Mage-nya dengan trik menggunakan equipment fisik seperti Light armor pada level-level kecil di mana MG sangat rentan terbunuh karena minimnya def fisik. Menambah stat DEX dan STR pada level awal hanya untuk memenuhi syarat armor, karena ketika mencapai level tinggi, stat dapat dirubah menggunakan reset ticket. Equipment yang dapat mempercepat chanting time (waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan skill) juga merupakan tips yang diwajibkan. Crimson SS maupun AmberSS adalah soul stone yang selalu dipilih untuk disisipkan pada slot equipment.

Karena Mage adalah kelas magic, maka untuk pemilihan Senjata, dianjurkan memilih senjata-senjata magic seperti Wand, Magic sword, Pataka, maupun Glaive, yang masing-masingnya berkarakter serangan magic dengan damage yang bervariasi.

PvP, PvE, TW

Di awal perjuangannya, MG benar-benar merupakan karakter yang sangat mengandalkan bantuan pemain lain. Damage serangan masih rendah, chanting time yang sangat lambat, defense yang sangat minim, membuat MG sangat kesulitan mengandalkan dirinya sendiri dan penampilannya sangat buruk pada pertarungan satu lawan satu (PvP). Yang bisa dilakukan adalah berlindung dan menyerang dari belakang mitranya ahli PvP untuk menjamin keselamatan dirinya. Namun ketika MG berhasil mencapai level lebih tinggi, memiliki skill lebih sempurna, dan memakai equipment (minus chanting time %), PvP tidak lagi menjadi ancaman serius.

Pada pertempuran PvE (massal), MG sangat diandalkan dalam tim karena mengeluarkan damage serangan yang luar biasa. Hal ini berarti tim membutuhkan lebih sedikit waktu untuk membunuh bahkan pemimpin monster sekalipun. Ketika leveling di level tinggi, di saat skill AoE atau skill area lebih sempurna, MG dapat menghabisi lawannya dengan menakjubkan, hanya dalam 3-4 kali serangan.

Pada pertempuran TW, Mage dapat menampilkan penguasaan elemen magicnya dari barisan belakang dengan menyerang Bestial atau Warrior. Dan skill- skill AoE-nya sangat berguna menghancurkan penyerang depan musuh. Berpasangan dengan Foxlady merubah duet ini menjadi mesin pembunuh nomor satu di PW.

No comments:

Post a Comment